News

LSM GMBI DPW Provinsi Banten Kawal Pemilu 2024, Deklarasi Damai Ciptakan Pesta Demokrasi Luber & Kondusif

Banten – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah indonesia (LSM GMBI) DPW Provinsi Banten menggelar Deklarasi Damai Pemilu Serentak untuk Tahun 2024 yang bertempat Cafe bunga Padarincang Selasa 28/03/2023, dihadiri seluruh pengurus LSM GMBI DPW Provinsi Banten.

Andi Nakrawi selaku ketua DPW LSM GMBI Provinsi Banten, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Tersebut Mendukung penuh pemerintah dalam pelaksanan pemilu serentak tahun 2024 secara aman, damai dan kondusif yang berazaskan Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (LUBER), di lanjutkan dengan acara buka bersama.

“Sebagai lembaga sosial control kita harus ikut Andil dalam terwujudnya negara demokrasi dan terselenggarakannya Pemilu yang mampu menampung kebebasan rakyat dan menjaga kedaulatan rakyat dengan membangun sistem Pemilu yang sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi.“ ucap Andi

Harapannya, peserta dan pemilih agar memahami filosofi tujuan pemilu dan demokrasi, serta memiliki pengetahuan dan keterampilan teknis penyelenggaraan pemilu, memantau penyelenggaraan pemilu agar tetap sesuai dengan peraturan dan prinsip-prinsip pemilu yang demokratis dan mengembangkan pusat data dan informasi serta riset kepemiluan di Wilayah Provinsi Banten.

Selain itu memperluas jaringan kelembagaan untuk memperkuat nilai-nilai Pemilu yang demokratis, serta meningkatkan kapasitas personil Perludem untuk menjadi pegiat pemilu yang berintegritas dan kompeten untuk menjadi lembaga yang transparan, akuntabel dan demokratis.

H. Nasir Al Afghani. SKM. M.Kes. M.Si, Sekretaris LSM GMBI DPW Provinsi Banten, berharap pada gelaran pemilu serentak ini di jadikan momentum penting dalam membangun peradaban yang penuh dengan kejujuran sebagai manusia yang menjunjung tinggi nilai moralitas serta berahlakul kharimah, demi terciptanya amanat UUD 1945 yaitu berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

To Top