News

Pandemi Covid-19 Jangan Diisi Provokasi dan Ujaran Kebencian, Media Mainstream Harus Berperan

JAKARTA – Aktivis Corong Rakyat mengatakan pandemi Corona (COVID-19) janganlah diisi hal-hal yang bersifat provokasi dan ujaran kebencian. Mereka berharap pandemi COVID-19 memuat hal yang meneduhkan masyarakat.

Sehingga dalam hal ini dibutuhkan peran media mainstream untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar bersama-sama mewujudkan suasana yang menyejukkan di media internetm

“Semoga di tengah masa pandemi COVID-19 ini, janganlah diisi dengan hal-hal yang meresahkan masyarakat atau membuat berita-berita yang mengarah pada ujaran kebencian atau bersifat provokasi yang dapat mengarah pada disintegrasi bangsa,” kata mereka.

“Media mainstream sebagai garda depan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tidak sembarangan menebarkan ujaran kebencian dan hoax di media internet,” jelasnya.

Selain itu, mereka juga mengharapkan kiranya dapat menggugah kesadaran bersama, peduli, berbagi, gotong-royong dalam menanggulangi dampak COVID-19.

“Insya Allah jika hal tersebut dilaksanakan dan menjadi budaya, maka kita dapat menghadapi tantangan dan permasalahan bangsa,” ujarnya.

Dan masyarakat untuk konsisten mematuhi protokol kesehatan. Dengan demikian, masyarakat sudah berperan dalam pencegahan COVID-19.

“Terapkan 5 M dan 3 T untuk mencegah peredaran virus Covid-19,” pungkasnya.

To Top
%d bloggers like this: