News

Apresiasi Anies Baswedan, GPMI DKI :3 Tahun Pimpin Jakarta Menuju Arah Perubahan

JAKARTA – Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) memberikan apresiasi atas keberhasilan dan kesuksesan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam memimpin Ibukota yang telah berjalan selama 3 tahun.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Syarief Hidayatulloh di tengah kesibukannya mempersiapkan Milad GPMI yang ke-24 November mendatang. Sabtu (16/10/2020).

Menurut Ketua GPMI Jakarta Raya, H. Syarief Hidayatulloh, walaupun DKI Jakarta diserang badai pandemi covid 19, namun sangat terlihat kepiawaian Anies dalam menangani kasus covid di Ibukota dibanding wilayah lainnya.

“Seperti dalam aksi nyata pembagian Bansos di wilayah DKI Jakarta berjalan dengan sukses tanpa kendala. Seluruh warga yang sudah tercatat namanya dalam penerima bansos berupa sembako telah menerima dengan gembira lantaran isi dari paket sembako semuanya bermerk bukan abal-abal,” ungkap Syarief.

Selain itu, kata dia, dari segi penanganan pelayanan kesehatan baik dokter maupun pasien mendapatkan pelayanan yang maksimal. Dokter dan perawat mendapatkan pelayanan hotel dan intensif lebih, warga yang sakit di obati sampai sembuh tanpa harus keluar biaya, karantina bisa di rumah,di wisma atlit, bahkan Anies menyiapkan beberapa hotel yang di peruntukan bagi warga yang positif dan terpapar covid 19.

“Yang terbaru sudah kita saksikan bersama ada aksi mahasiswa dan buruh di Jakarta yang melaksanakan demontrasi menolak RUU Omnibus Law dan menimbulkan pembakaran puluhan Halte busway, Anies dengan gagah berani turun menemui dan berdialog dengan para mahasiswa, semua bertepuk tangan dan patuh kepada perintah Anies untuk pulang dengan tertib tanpa rasa takut,” jelasnya.

Kata dia, kerusakan halte Busway dan fasilitas umum dalam hitungan 3 hari, seluruh halte, sampah dan batu yang jumlahnya ratusan ton langsung dibersihkan dan diperbaiki dan tidak perlu lama semua kembali normal bisa dinikmati kembali oleh warga Jakarta.

Dan, lanjutnya, Anies selalu senyum kepada semua warga dalam 3 Tahun ini. Dia menyakini Gubernur DKI itu sangat di cintai oleh warga Jakarta, semua berdoa untuk Anies dan memberikan support, terbukti di tengah kesulitan warga namun tidak pernah ada penolakan ketika Anies perintahkan dimasa pandemi untuk menjalankan 3 M, selalu di patuhi oleh warganya.

“GPMI DKI Jakarta yakin dalam sisa 2 tahun ini, apalagi jika pandemi covid 19 telah dinyatakan berakhir, maka sisa janji Anies akan lebih cepat rampung. Saat ini Anies sudah ada wakilnya Ahmad Riza Patria, politisi dari Partai Gerindra, pasti Anies akan lebih sukses,” pungkas Syarief.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: