News

Wujudkan Persatuan Indonesia , Sister Masjid Resmi Diluncurkan Walikota Jaksel dan GPMI

JAKARTA – Persatuan dan kesatuan itu mahal harganya. Untuk itu, harus dijaga, dirawat dan dipertahankan bersama.

Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persaudaraan dan persatuan sesama anak bangsa.

“Kita semua bersaudara. Masyarakat di Jakarta harus tetap guyub dan menciptakan persatuan,” ungkap Marullah.

Hal itu mengemuka saat kegiatan launching sister Masjid di Musholla Al Falaq, RT 011 RW 007 Gandaria Utara Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2019).

Turut hadir juga Camat Kebayoran Baru Tommy Fudhihartono, Lurah Gandaria Utara Mohamad Hasan, Ketua RW 007 Sudarwo dan Ketua RT 011 Imam Basori.

Marullah menyakini melalui program sister Masjid kali ini warga bisa disatukan dengan menjalin persaudaraan satu sama lain. Dia mengingatkan agar publik bisa bijak dalam menerima informasi dari berbagai media yang bisa memecah belah bangsa. 

“Kita positif thinking dan harus satu tujuan yang sama. Masyarakat harus bisa menyikapi kemajuan teknologi informasi ini dengan dewasa namun tetap mendahulukan persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Itu tidak bisa ditawar lagi,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya Syarief Hidayatulloh menyerukan agar masyarakat Indonesia melupakan istilah Cebong dan Kampret dan bisa menjaga persatuan untuk membangun Indonesia lebih baik.

“Marilah masyarakat sekarang bersatu padu menjaga persatuan, jangan terpancing dengan berita hoaks. Kita semua bersaudara,” tambah dia.

Lebih jauh, Syarief menghimbau agar masyarakat Indonesia ikut berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan mensukseskan momen pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 Jokowi-KH. Ma’ruf Amin.

“Mari bangun Indonesia lebih maju, jelang pelantikan Presiden RI marilah kita amankan bersama. Jaga iklim demokrasi yang damai,” pungkasnya.

Disela-sela acara, Ketua RT 011 Imam Basori selaku tuan rumah memberikan cinderamata berupa sorban kepada Walikota Jakarta Selatan dan Ketua Umum GPMI Jakarta Raya sebagai ucapan terima kasih atas bantuan dan kunjungannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: