News

Walikota Madiun Jadi Saksi Perjanjian, Kedua Kubu PSHT Madiun Sepakat Akhiri Konflik

 

Madiun – Konflik yang melibatkan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Kota Madiun yang pernah terjadi akhirnya berakhir. Kedua belah pihak antara kubu 2016 dengan kubu 2017 sepakat damai.

Kesepakatan damai ini pun langsung di fasilitasi Pemkot Madiun yang digelar pada 12 Agustus 2019. Acara ini juga sebagai wadah silaturahmi PSHT dengan Pemkot Madiun menjelang bulan Syuro.

Dalam pertemuannya tersebut, turut disaksikan para jajaran Kominda Kota Madiun dan menyampaikan pesan agar kedua kubu PSHT yang berada di Madiun untuk saling menahan diri dan menghindari adanya bentrok fisik antar keduanya.

Demi menjamin keamanan wilayah Kota Madiun, Walikota Madiun merespon positif dengan meminta kedua kubu untuk bisa menandatangi kesepakatan perdamaian. Dan kubu 2017 yang di pimpin Moerjoko menyambut baik dengan menandatangi kesepakatan tersebut.

“Adanya respon positif dari kubu 2017 dipimpin Moerjoko, kami bersyukur perkara ini bisa diselesaikan berdasarkan perjanjian perdamaian. Mari ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Kota Madiun,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: