News

Deklarasi Nasional, GMPRI Nyatakan Siap Kerjasama Jaga Pemilu Damai Demi Keutuhan NKRI

Depok – Dewan Pimpinan Agung Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Republik Indonesia (DPA GMPRI) menyatakan siap bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintahan baik eksekutif, legislatif, dan yudikatif serta TNI-Polri dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Jelang Pemilu ini momentum yang tepat untuk menjaga kedamaian tanpa ada kebencian. Mari jadikan momentum Pemilu ini sebagai ajang bersilaturahmi antara anak bangsa dalam merumuskan visi misi bangsa Indonesia yang akan datang. Sehingga Indonesia menjadi negara super power di abad 21 ini,” terang Ketua Umu. GMPRI Raja Agung Nusantara, saat ditemui di kediamannnya Jalan Cinangka Raya, Bojongsari Kota Depok, hari ini.

Lebih lanjut, Raja berpesan agar seluruh mahasiswa dan pemuda Indonesia ikut membantu tugas TNI/Polri dalam menjaga situasi kamtibmas demi mensukseskan Pemilu damai tanpa hoaks menuju masa depan Indonesia sejahtera.

“GMPRI mendukung Polri dalam menjaga Keutuhan NKRI guna mengantisipasi terjadinya konflik horisontal. Semoga dengan keseriusan Polri dalam menghadapi Pemilu dan Pileg 2019 ini dapat meningkatkan kedewasaan masyarakat Indonesia dalam berpolitik,” tambah dia lagi.

Lebih jauh, Raja Agung menyebutkan bahwa dalam waktu dekat ini yakni bulan November ini DPA GMPRI akan mengundang semua elemen bangsa khususnya elemen organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan untuk hadir di Deklarasi Nasional bertajuk “Peran Mahasiswa dan Pemuda dalam Mendukung serta Mensukseskan Pemilu Damai Tanpa Hoaks dalam Mewujudkan Indonesia Sejahtera”.

“Ada banyak tantangan didepan mata yang harus dihadapi bangsa Indonesia yakni persoalan horisontal pra Pemilu. Aksi saling menghina, mencaci maki, adu domba, menebarkan kebencian dan hoaks seolah-olah bangsa Indonesia ini terbelah dua ada yang pro dan kontra. Peran penting pemuda dan mahasiswa disinilah bisa menjadi inisiator dalam menjaga persatuan dan kesatuan,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: